Nyeri Lutut Belum Tentu Terjadi Karena Asam Urat

Sebagian besar orang akan menganggap jika sakit dan nyeri pada lutut terjadi akibat penyakit asam urat. Benarkah hal tersebut?

Nyeri Lutut Belum Tentu Terjadi Karena Asam Urat

Penting untuk Anda ketahui jika penyakit sendi yang terjadi baik pada lutut dan bagian sendi lainnya, tidak hanya terjadi karena asam urat. Ada beberapa yang disebabkan oleh gangguan sistem imun tubuh, dan penuaan. Sedangkan, khusus radang sendi kondisi ini terjadi akibat peningkatan asam urat yang disebut Gout oleh paramedis.

Dalam kondisi normal, asam urat akan dibuang oleh ginjal melalui air kencing. Akan tetapi karena kondisi tertentu, asam urat yang kadarnya berlebihan tertahan di dalam tubuh dan mengendap kemudian membentuk kristal asam urat di persendian.

Nyeri Lutut Belum Tentu Terjadi Karena Asam Urat

Nyeri yang muncul akibat Gout pada umumnya akan terasa sangat luar biasa yaitu di malam hari, dan mengganggu waktu tidur Anda. Pada umumnya, bagian sendi yang terkena asam urat akan membengkak, memerah dan terasa hangat dan banyak terjadi pada jempol kaki. Selanjutnya, bagaimana mengatasi kondisi ini?

Menurut artikel yang terbit dalam laman klikdokter disebutkan jika penderita asam urat yang tidak ingin mengalami kekambuhan nyeri asam yrat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi Obat Penurun Asam Urat, dan mengurangi asupan makanan penyebab asam urat diantaranya kangkung, kembang kol, daging merah, jeroan, ikan teri, ikan sarden, kacang-kacangan dan minuman beralkohol.

Dengan melakukan hal tersebut, gejala nyeri asam urat akan berkurang.

Semoga bermanfaat, salam.

Yuk baca lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.